Pengamanan Aset, RUSUS Purirano Didata Dinas PKPP Kota Kendari

0

Kendari – Demi pengamanan aset yang ada di pemerintah Kota Kendari, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Kendari, Cornelius Padang memimpin 3 tim yang dibentuk gabungan dari beberapa instansi turun langsung ke lapangan dalam rangka melaksanakan pendataan penghunian rumah khusus (RUSUS) di Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari, Kota Kendari. Jumat (14/1/2022).

Kegiatan survey ini ditujukan untuk mendapatkan data yang akurat penghuni yang menempati rumah khusus tersebut.
“Rusus purirano ini adalah aset pemerintah Kota Kendari yang telah diserahkan oleh Kementerian PUPR untuk dilakukan Pengelolaan, penataan dan penertiban penggunaan, namanya saja Rumah khusus maka tentunya yang menempati hunian ini adalah warga yang memenuhi persyaratan untuk menempati rumah ini diantaranya adalah warga Relokasi tahura, warga kurang mampu yang masuk dalam kategori MBR, belum memiliki rumah dan merupakan sebuah keluarga” ungkap Cornelius Padang.

Diharapkan setelah dilakukan pendataan dan inventarisasi Rusus yang telah ditempat warga lebih dari 3 tahun ini, dapat segera dilakukan pengelolaan dan penataan sesuai dengan peruntukannya sebagai bagian dari upaya pengamanan aset daerah.

Dalam survey ini, Kepala Dinas PKPP didampingi langsung oleh Kasatpol pp, Camat Kendari, Bagian Hukum, Babinsa dan Babinkamtibmas, Lurah Purirano serta LPM, RT dan RW setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here