Amril Sabara; UKTS Bertujuan Meningkatkan Jiwa Ksatria Karateka. Serta Mengevaluasi Kemampuan Teknik Karate

0

Konawe – Pengurus Wadokai Karate-do Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang merupakan satu perguruan Karate dibawah naungan FORKI menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Sabuk bagi para atlet Wadokai. Minggu (9/1/2022).
UKTS tersebut dilaksanakan di di Pantai Toronipa Kabupaten Konawe, dan diikuti puluhan Karateka

UKTS tersebut dihadiri oleh Dewan Guru Wadokai Indonesia, Amril Sabara, dan Ketua mejelis sabuk hitam Wadokai Sultra Nurdin Hamzah serta Abdul Salam Sahadia yang merupakan Ketua Wadokai Sultra.

Abdul Salam Sahadia mengatakan, kenaikan sabuk murid Wadokai Sultra ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan dua kali dalam setahun, atau sekali dalam enam bulan.

Ditempat yang sama, Dewan Guru PB Wadokai Indonesia, Amril Sabara memberi sambutan mewakili Ketua Umum PB Wadokai Indonesia, Shuseki Shihan Tommy Adrian Firman, menyampaikan, bahwa ujian Kenaikan Sabuk/Kyu diantaranya bertujuan meningkatkan jiwa ksatria karateka. Disamping mengevaluasi kemampuan teknik karate, Ujiang Kyu juga menanamkan semangat melalui kebersamaan dalam satu perguruan.

“Selamat mengikuti ujian kenaikan tingkat sabuk,ikuti sesuai aturan, tunjukkan yang terbaik dan terus giat berlatih meraih prestasi yang tinggi tetapi tetap rendah hati, jangan sombong, InsyaAllah, selesai pandemi ini kejuaraan Kekuatan Daerah dan Nasional sudah banyak yang menanti.Sekali lagi selamat mengikuti ujian,” ucapnya.

Amril Sabara lebih lanjut menyampaikan bahwa setelah UKTS ini, tetap fokus berlatih untuk menghadapi ivent selanjutnya.
“Kami tidak langsung berhenti, setelah ini kami mulai TC lagi untuk persiapan ajang di Februari 2022 mendatang. Insyaallah dengan sering kita mengadakan kejuaraan atau mengikuti ajang-ajang, saya yakin karateka Sulawesi Tenggara tidak kalah dengan karateka dari daerah lain,” Pungkasnya.

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here