Pj Wali Kota Kendari Hadiri Halalbihalal di Kelurahan Mokoau

0

Kendari – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu didampingingi Sekda Kota Kendari Ridwansyah Taridala menghadiri halalbihalal di Kelurahan Mokoau, Rabu (24/5/2023).

Acara halalbihalal tersebut dirangkaikan acara syukuran usai meraih juara terbaik dalam peringatan HUT ke-192 tahun Kota Kendari, serta penyerahan bantuan pembangunan masjid yang berlangsung di halaman kantor Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyebut, Halal bihalal ini untuk menjaga keharmonisan hubungan antar sesama, serta mempererat tali silaturahmi dengan kerabat dan sahabat.

“Halal bihalal bisa diterjemahkan dari dua pemahaman, contoh yang pertama meluruskan benang yang kusut dan yang kedua adalah mengendapkan air yang keruh. Maknanya adalah saling bermaaf-maafan,” ucapnya.

Di momen ini juga Asmawa Tosepu mengingatkan kembali mengenai pesta demokrasi yang bakal berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti.

Dirinya mengharapkan, masyarakat Kota Kendari dapat bersama-sama menyukseskan pemilu yang akan datang, sebab pemilu ini akan menentukan nasib daerah selama lima tahun.

“Apa kewajiban kita sebagai warga negara yang baik maka kita harus menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi ini dengan hadir pada hari H untuk memberikan suara,” jelasnya.

Untuk diketahui bantuan pembangunan masjid yang diserahkan ini berasal dari kotak amal Idul Fitri 1444 Hijriah dengan jumlah total Rp21 juta kepada tiga masjid yang menjadi pendukung utama pelaksanaan Shalat Idul Fitri dan Idul Adha di Kelurahan Mokoau. Tiga masjid yang menerima yaitu, Masjid Al-Ikhwan BTN Wahana, Masjid Nurul Husna BTN Azatata, dan Masjid Yusuf Almaun. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here