Pantarlih Melakukan Coklit di Kediaman Bupati Konawe KSK

0
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, (KSK) kedatangan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Minggu (13/2/2023).

Konawe – Sebagai tanda dimulainya e- Coklit, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, (KSK) kedatangan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit), dikediamannya di Desa Wonua Mandara, Kecamatan Pondidaha, Kabupaten Konawe, pada hari, Minggu (12/2/23).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan tahapan pencoklitan ini. Ia mengatakan agar semua warga kabupaten Konawe yang telah memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar pemilih segera didata.

“Kita pasti dukung dan harapan kita agar semua warga Konawe yang memenuhi syarat agar didaftar jangan ada yang dilewatkan,” katanya.

Menurut dia, hak pilih setiap warga negara dilindungi oleh undang-undang, olehnya KPU harus memastikan semua warga terdaftar dan terdata.

Sementara itu, Ketua Panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pondidaha, Wawan Ashary mengungkapkan bahwa pihaknya baru saja melakukan pemutakhiran daftar pemilih di kediaman orang nomor satu di kabupaten Konawe itu.

“Dirumah pak Bupati, Pantarlih telah melakukan pencoklitan sebanyak 14 pemilih dari 11 kepala keluarga yang ada di kediaman pak Bupati kita,” katanya.

Ke-14 pemilih ini telah dilakukan pencoklitan sesuai identitas yang mereka miliki seperti KTP, KK, atau surat keterangan dari dinas pencatatan dan kependudukan (Disdukcapil) kabupaten Konawe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here