Kwarcab Pramuka Kota Kendari Gelar Muscab Pemilihan Pengurus Periode 2023-2028

0

Kendari – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Kendari, Kwarda Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) Periode Tahun 2023-2028.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (20/1/2023) di Ruang Pola Gedung Balaikota Kendari dibuka Asisten I Kota Kendari Amir Hasan yang mewakili Penjabat Wali Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Amir Hasan mengatakan Pemerintah Kota Kendari selaku majelis pembimbing cabang gerakan Pramuka Kota Kendari sangat mendukung program kegiatan gerakan Pramuka.

“Ini bertujuan untuk membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur, bangsa dan memiliki berkecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun negara Indonesia,” kata Amir Hasan.

Untuk itu ia berharap kepada pengurus Kwartir cabang dapat mengelola gerakan Pramuka di tingkat cabang dalam melaksanakan pembinaan organisasi, kepada Kwartir Ranting gugus depan dan organisasi pendukung gerakan Pramuka di wilayahnya. Serta melakukan hubungan dan konsultasi dengan majelis pembimbing cabang.

Ia juga meminta kepada seluruh peserta muscab yang hadir saat ini agar dapat berperan aktif dalam mengikuti musyawarah cabang.

Sehingga kegiatan ini akan menghasilkan rekomendasi menyangkut program kegiatan berkelanjutan yang akan direncanakan untuk kemajuan gerakan Pramuka Kota Kendari.

“Kami mengharapkan dalam pelaksanaan muscab hari ini dapat berjalan dengan lancar dalam proses pemilihan ketua Kwartir cabang gerakan Pramuka Kota Kendari masa bakti 2023 2028.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari masa bakti 2018-2023, Sulkarnain Kadir mengatakan, ajang 5 tahunan ini dilaksanakan sebagaimana anggaran dasar anggaran rumah tangga yang menyebutkan sebelum berakhir masa kepengurusan, segera dilaksanakan muscab.

“Sidang pendahuluan sudah selesai, setelah itu pembukaan, selanjutnya dilanjutkan oleh sidang-sidang komisi,” jelasnya.

Ia berharap kepengurusan Gerakan Pramuka berikutnya bisa melahirkan beberapa prestasi. Serta menjadikan Pramuka sebagai gerakan yang sesuai dengan semangat dan inti dasar perjuangannya yaitu Dasar Darma Pramuka.

“Modal utamanya adalah kebersamaan dan kekompaka, tautan emosional antara seluruh unsur yang ada di gerakan Pramuka Kota Kendari,” ujarnya. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here