Tingkatkan Pelayanan, Kapolresta Akan Menambah Polsek Dibeberapa Titik di Kota Kendari

0
Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurahman saat diwawancarai sejumlah awak media, Rabu, 28 Desember 2022.

Kendari – Dalam Meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat oleh pihak kepolisian Republik Indonesia resort kota Kendari, encananya akan ditambah beberapa Polsek dititik di Kendari.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol Muh.Eka Faturrahman yang mengatakan penambahan Polsek dibeberapa titik sebagai upaya untuk mencegah maraknya kejahatan di wilayah Kendari.

“Yang kami akan ajukan yaitu yang pertama yang sering terjadi tindak kejahatan yaitu Kadia, Wua-Wua dan Puuwatu, ini secepatnya kami akan melakukan pengusulan untuk di buatkan Mako sendiri dan Penjabat – Penjabat Polsek,” ujarnya, Rabu (28/12/2022)saat ditemui sejumlah awak media di acara Press Release Akhir Tahun di Aula Polresta Kendari.

Selain itu pula, Kapolresta Muh. Eka Faturrahman menghimbau kepada seluruh pihak sekolah agar membatasi murid membawah handphone di sekolah. Pasalnya kejahatan yang sering terjadi kepada anak di bawah umur dikarenakan adanya pengaruh dari dunia digital, sehingga mengambil contoh yang tidak baik.

“Kalau kami analisa memang zaman perkembangan dunia sekarang tranparansi menggunakan dunia digital, gadget apa semuanya, ini yang menjadi pertimbangan kita yang dimana menggunakan gadget mungkin dari pihak sekolah bisa membatasinya,” himbaunya.

Sementara itu Eka Fathurahman juga menambahkan, dalam menghadapi pesta demokrasi 2024, pihaknya akan mengantisipasi kampanye-kampanye yang melibatkan massa.

“Kami akan melakukan penggalangan, mendekatkan diri kepada seluruh partai-partai untuk merangkul dan mengantisipasi apa bila terjadi hal-hal… mohon maaf konflik antar partai,” pungkas mantan Dirresnarkoba Polda Sultra ini. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here