Piala Dunia Qatar 2022: Momen Suporter Maroko Beri Dukungan dengan Lantunan Syahadat

0
Viral suporter Maroko beri dukungan dengan lantunan syahadat di Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Reuters)

Qatar – Peristiwa mengesankan terjadi ketika pertandingan babak semifinal Piala Dunia 2022 Qatar antara Prancis melawan Maroko, Kamis 15 Desember dini hari WIB. Dimana viral para suporter Timnas Maroko kompak melantunkan dua kalimat syahadat dari tribun Stadion Al Bayt.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @muslimdaily, para suporter Muslim yang menonton langsung laga Prancis vs Maroko di stadion membacakan lafadz dua kalimat syahadat.

Mereka membacakan lafadz syahadat sebagai penegasan cinta kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

“Tidak ada yang layak disembah kecuali Allah, dan Muhammad (kedamaian atasnya) adalah Rasulullah,” sorak para suporter di sekitar tribun stadion di Kota Al Khor tersebut.

Momen mengesankan dari suporter Maroko itu terjadi beberapa kali sepanjang pertandingan setelah seruan para aktivis untuk “mengguncang stadion” dengan cinta Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam.

Dilansir Doha News, langkah yang dilakukan para fans ini sebagai respons dari seruan influencer media sosial Mahmoud Al Hasanat di Twitter yang mengajak para suporter Muslim untuk bergabung dan menunjukkan solidaritas.

Wallahu a’lam bisshawab.

Sumber: Fini Nola Rachmawati, Okezone/ MNC Portal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here