Launching Kampung Keluarga Berkualitas dan DASHAT Tiga Kelurahan di Kecamatan Kendari Barat

0

Kendari – Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Kendari, Sedang menggalakan penanganan stunting, salah satunya dengan membentuk Kampung Keluarga Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di 3 (tiga) Kelurahan, Kelurahan Punggaloba, Kelurahan Watu Watu dan Kelurahan Benu Benua di Kota Kendari.

Bertempat di Kelurahan Watu Watu, Kecamatan Kendari Barat, dilaksanakan  Launching Kampung Keluarga Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting Tingkat Kecamatan, dengan tema: “Berencana Itu Keren, Dua Anak Lebih Sehat”, Senin (5/12/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan HAM, Nur Rasak yang hadir mewakili Sekda Kota Kendari.

Dalam sambutannya yang dibacakan Nur Rasak, Sekda mengatakan Kampung Keluarga Berkualitas merupakan agenda prioritas nasional yang tercantum dalam nawacita Presiden RI Joko Widodo yang dimaksud untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dari sisi kewilayahan dan pembinaan karakter keluarga, kampung keluarga berkualitas dilaksanakan di satuan wilayah.
“Kami selaku pemerintah kota Kendari sangat mengapresiasi terhadap pelaksanaan program Kampung Keluarga Berkualitas yang bersinergi lintas sektoral dengn memberdayakan masyarakat sampai ke level RT/RW,” ungkapnya.

Dengan kegiatan diharapkan agar tujuan dari Kampung Keluarga Berkualitas dapat terwujud, melalui strategi dengan cara baru yang lebih progresif.

Sementara itu Lurah Watu Watu, Jumirad mengingatkan kepada warga masyarakat, agar setiap warga dapat meningkatkan kesadaran, kemampuan untuk melaksanakannya hidup sehat.
“Saya berharap seluruh warga  masyarakat khususnya di Kelurahan Watu Watu punya kesadaran dalam melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga dapat terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya di wilayah kecamatan Kendari Barat dan terkhusus di Kelurahan Watu Watu,” harapnya.

Launching Kampung Keluarga Berkualitas dan Dapur Sehat Atasi Stunting dihadiri juga oleh Kadis Pengendalian Penduduk dn KB, H.Jahuddin, Camat Kendari Barat, Amir Yusuf, Lurah se-Kecamatan Kendari Barat, KUA Kecamatan Kendari Barat, Kepala Puskesmas Kemaraya dan para kader kelompok kerja. (Hengky-MNC Trijaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here