Pj Walikota: Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Digital Adalah Birokrasi Yang Berkinerja Tinggi, Terintegrasi, Transparan, Dinamis dan Inovatif

0
Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu saat berkesempatan jadi pemateri webinar nasional yang diselenggarakan Universitas Lakidende.

Kendari – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu, berkesempatan hadir sebagai narasumber dalam Webinar Nasional bertajuk “Implementasi Transformasi Digital dalam Mendorong Kualitas Pelayanan pada Sektor Publik di Indonesia” yang digelar Universitas Lakidende, Rabu (30/11/2022).

Pada pemaparannya Pj Wali Kota Kendari mengatakan bahwa kondisi yang diharapkan ke depan terkait dengan kualitas pelayanan publik di Indonesia yang berbasis pada digitalisasi adalah birokrasi yang berkinerja tinggi, terintegrasi, transparan, dinamis dan inovatif.
“Selain itu, dengan digitalisasi kita juga ingin pelayanan publik yang terpadu, efektif, responsif, adaptif dan mudah diakses. Selanjutnya, inovasi teknologi informasi dan komunikasi yang lebih efektif, efisien dan terintegrasi. Terakhir, yakni SDM yang memiliki kepemimpinan kolaboratif dan inovatif serta memiliki kompetensi yang baik.” Jelasnya.

Lebih lanjut Pj Walikota menyampaikan bahwa, Pemerintah kota Kendari dalam menerapkan transformasi digital dengan penerapan paradigma dan cara kerja baru, dengan “New Way of Thinking and New Way of Working” melalui kolaborasi dan sinergi stakeholder.

Untuk mewujudkan satu data perencanaan dan penganggaran daerah melalui metode satu sistem untuk menjaga kualitas data yang dihasilkan.

Sementara penerapan SIPD menjadi sistem yang handal yang mempunyai performa yang handal baik dalam meningkatkan value dan trust, melalui layangan informasi yang terintegrasi untuk meningkatkan pemerintahan yang akuntabel, efektif dan efisien. (Hengky-MNCTrijaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here