Sulkarnain Kadir: Semangat Memasuki Tahun 2022 Kita Warnai Dengan Semangat Pengabdian dan Kesungguhan

0

Kendari – Memasuki awal tahun 2022 ini, pemerintah Kota Kendari melaksanakan kegiatan Sholat Tahajud dan Sholat Subuh Berjamaah yang dirangkaikan dengan Ceramah Subuh oleh ketua Dewan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Kendari, yang dilaksanakan di Masjid Al Alam, Sabtu (1/1/2022).

Dalam sambutannya , Wali Kota Kendari H.Sulkarnain Kadir mengawali dengan sholawat kepada Baginda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, berharap kepada jamaah yang hadir agar melakukan perenungan.
“Pemerintah Kota Kendari menyelenggarakan acara ini dengan harapan, kita memulai aktivitas tahun 2022 dengan melakukan perenungan muhasabah sekaligus menancapkan nilai dan tekad, mudah-mudahan memasuki tahun 2022, kita bisa melakukan dengan tekad yang baru, semangat yang baru, semoga semua aktivitas kita selalu dalam perlindungan Allah SWT,” ucap Wali Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir juga menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2021 kita sudah melewati begitu banyak dinamika kehidupan, tidak hanya capaian-capaian positif, tapijuga menghadapi banyak peristiwa yang patut menjadi pelajaran dan referensi kita untuk menghadapi tahun 2022.
“Hampir dua tahun kita hadapi dengan ujian Covid-19, tidak sedikit diantara kita dijajaran pemerintah Kota Kendari turut terpapar, dan ada juga diantara kita yang sudah mendahului kita, mari kita doakan semoga mendapatkan pahala disisi Allah SWT,” ungkap Sulkarnain Kadir.

Lebih lanjut Sulkarnain Kadir berharap dari kegiatan ini, agar semangat emasuki tahun 2022ini kita warnai dengan semangat pengabdian, semangat kesungguhan untuk betul-betul menyadari bahwa kehadiran kita dimuka bumi ini, tidak hanya secara fisik, tapi kita diciptakan Allah SWT dalam rangka mengabdi kepadanya. Kita hadirsebagai Khalifah memberi manfaat bagi orang lain.
“Mari kita hadirkan semangat kolaborasi, semangat sinergitas salingmenguatkan, tidak ada keberhasilan dengan mengandalkandiri sendiri, begitu pula pemerintah Kota Kendari, sehingga untuk mewujudkan kota layak huni, peran semua pihak, masyarakat adalah keberhasilan dan kesuksesan bersama,” terang Sulkarnain Kadir.

diakhir sambutannya Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyampaikan capaian vaksinasi di kota Kendari sudah mencapai 80 persen, dan kota Kendari sudah dinyatakan zona hijau.
“Terimakasih kepada semua pihak, masyarakat kota Kendari yang sudah mendukung program vaksinasi”. pungkas Wali Kota.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ketua Dewan Pimpinan MUI Kota Kendari, Dr.KH. Mohammad Yahya Obaid.

Acara Sholat Tahajud dan Sholat Subuh Berjamaah yang dirangkaikan dengan Ceramah Subuh tingkat Kota Kendari dihadiri oleh Wakil Walikota Kendari, Sekda Kota Kendari, Ketua DPRD Kota Kendari, Pimpinan OPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat yang tentunya dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (HenQ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here